Sabtu, 12 Maret 2011

Publikasikan Blog anda lewat Feedburner ( Penyedia jasa Publikasi )

Feedburner dikalangan blogger mungkin sudah tidak asing lagi, feedburner adalah merupakan salah satu penyedia jasa publikasi. Obyek layanan feedburner berupa penyebaran content blog dan RSS feed.Dengan feedburner memungkinkan para blogger untuk mempromosikan blognya secara mudah dan murah.
lalu seberapa pentingnyakah feedburner untuk sebuah blog ?

Seperti yang saya sebutkan bahwa feedburner adalah merupakan penyedia jasa publikasi, sudah tentu tujuan memanfaatkannya tidak akan terlepas dari upaya untuk meningkatkan pembaca/traffic blog kita.

Untuk blog yang telah dimonetize atau blog yang dikelola untuk tujuan komersial, peran feedburner sangat membantu dalam hal mempublikasikan eksistensi sebuah blog, dengan asumsi bahwa semakin dikenal akan semakin banyak traffic, dan jika traffic banyak maka besar kemungkinan produk atau jasa yang ditawarkan akan dikonsumsi oleh publik.

Kemudian bagaimana peran feedburner untuk personal blog? sudah tentu peran feedburner tidak akan sedemikian penting seperti halnya pada blog komersial.

Menurut saya, sebuah blog baik untuk tujuan komersial ataupun tidak, upaya mempublikasikannya adalah merupakan suatu hal yang wajar walau tidak pula dapat dikatakan suatu keharusan. Gambaran sederhana yang dapat saya berikan adalah bahwa feedburner dalam keseharian dapat diibaratkan seperti surat kabar yang mempunyai peran sebagai media informasi.

Pendapat lain dari Michael Webster dalam blognya, “Feedburner is an excellent way to publicize your blogsite and has many useful tools to make easier for people to access. To top it off, the customer and technical assistance they provide is absolutely top-notch.”

Berminatkah anda untuk mempromosikan blog? Cara Mendaftar Feedburner mungkin akan membantu anda yang berkeinginan untuk mempublikasikan blognya.

0 komentar:

Posting Komentar