Sabtu, 16 April 2011

Adu Gengsi di ELClasico

Tidak ada perseteruan dua klub sepanas Real Madrid dan Barcelona. Dua klub raksasa Spanyol Ini adalah seteru abadi yang selalu menguras emosi saat berlaga di El Claslco.

Sebenarnya, apa yang membuat mereka begitu saling membenci dan penuh dendam dalam setiap laga di El Clasico? Dalam laporan khusus kali ini akan diungkapkan perjalanan sejarah dua klub raksasa Spanyol Itu yang kemudi-an membentuk mereka menjadi musuh bebuyutan sejati.

El Clasico adalah sebutan untuk duel dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Duel ini selalu menyita perhatian penggila sepak bola, tidak hanya di Spanyol, tapi Juga di dunia. Setiap musim di pentas Laga, duel ini selalu dinanti. Bahkan ketika musim kompetisi baru digelar. El Claslco sudah menjadi pembicaraan panas. Menjelang akhir musim Ini duel an-tara Barcelona dan Real Madrid tidak hanya terjadi di La liga Spanyol

Keduanya akan unjuk kekuatan dan adu gengsi dalam final Copa del Rey atau Piala Raja. Kamis (21/4). Persaingan keduanya akan menjadi lebih panas bila Madrid Juga lolos ke semifinal Liga Champions. Barca telah memasukan lebih dulu lolos ke putaran empat besar Uga Champions setelah menang agregat 6-1 atas Shakhtar Donetsk.
 
 Pada 2002 lalu media-media Spanyol sepakat bahwa semifinal Copa Del Rey antara Madrid dan Barcelona yang berakhir dengan kemenangan Madrid 2-0 menjadi duel abad Ini. ElClasico saat Itu mencatat rekor Jumlah penonton yang mencapai 500 juta orang di seluruh dunia. Apakah El Clasico kali Ini bakal lebih heboh? Yang pasti bila dua seteru abadi Itu Juga bertemu di semifinal Uga Champions, para penggila sepak bola di seluruh dunia bakaldimanjakan dengan duel dua tim terbaik dunia Ini dengan empat El Clasico sekaligus hanya dalam dua pekan. "Ini akan menjadi hadiah yang akan sangat disenangi oleh siapa pun yang menyenangi olahraga," tegas pelatih Barcelona Josep Pep Guardiola.

0 komentar:

Posting Komentar